Saturday 2 March 2013

Contoh Tugas Drama Bahasa Indonesia Kelas 9 "CINTA GILIRAN"



yah ini adalah tugas dramaku bersama kelamopokku dari SMP 2 Sidoarjo hehehe maaf ya kalau ada salah kata. semoga ceritanya bagus dan kalian sang pembaca merasa terhibur. monggo di lihat.

CINTA GILIRAN

Suatu hari ada seorang dua cowok yaitu Jonathan dan Rizal sedang nongkrong di cafe, kemudian ada seorang dua cewek yaitu amanda dan novi yang datang ke cafe itu dan salah satu dari mereka, disukai oleh salah satu cowok tersebut.

Jonathan             :”Bro,dah lama nih ga liat yang seger-seger.”
Rizal                   :”Kalau yang seger-seger di kulkas banyak,bro.”
Jonathan             :”Bukan itu maksud gue bro.”
Rizal                   :”Trus apa? ini ada buah yang seger.”
Jonathan             :”Bukan itu juga, sini aku bisikin ‘(cewek)’ “ (sambil berbisik)
Rizal                   :”Oalahh.. cewek ta bro, itu lho banyak cewek bro.” (menunjuk salah seorang cewe)
Jonathan             :”Kalau itu sih bukan cewek bro, wah anak ini panas keliatanya.”
(memegang dahi rizal)
Rizal                   :”oh ya bro, itu bukan cewek ternyata. Trus yang seperti gimana bro?.”
Jonathan             :”Pink,manis,segerr..”
Rizal                   :”Kalau itu sih..nih es doger bro,seger ini.”

Tiba tiba ada dua cewek yaitu amanda dan novi yang lewat di hadapan mereka.


Amanda              :”Enaknya duduk diamana nih?.”
Novi                   :”di sana aja.”
Jonathan             :”Wow! Ini nih yang aku cari, mantap.”
Rizal                   :”Wah mantab bro.”
Jonathan             :”Bro,liat aksi aku buat dapetin nomor cewek itu.”(menunjuk amanda)
Rizal                   :”Beneran kamu bro?, terserah aja deh.”

Jonathan               :(nyamperin si cewe)”hei.. boleh kenalan ga? Aku jonathan, kamu?”
Amanda               :”Nama aku amanda”(bersalaman)
Novi                    :”Novi..”(bersalaman)
Jonathan              :”Hei amanda boleh minta nomernya ga? Biar bisa ngelanjutin komunikasi gitu”
Amanda               :”Boleh boleh.. ini nomernya”(memberikan nomor hp )
Rizal                     :(nyamperin jonathan,amanda,novi) ”hei..jon balik yuk..(ke jonathan) , hei aku rizal (ke amanda)”
Jonathan               :”Ya udah, aku balik dulu yaa... dahh amanda.”

Keesokan harinya rizal dan amanda bertabrakan di depan perpustakaan.

Rizal                     :”Eh sory sory aku ga sengaja.”
Amanda               :”Iya,aku juga minta maaf.”
Rizal                    :”Lho kamu yang kemarin kan? sendirian aja nih.”
Amanda               :”Iya kamu yang kemarin sama jonathan kan?, ya temenku lagi sibuk jadi gak ikut.”
Rizal                       :”Iya..ohh jadi gtu.. wah kesempatan nih” (sambil mlamun)
Amanda               :”Hei.. hei ..knapa kamu?.”
Rizal                       :”Enggapapa kok..eh amanda aku boleh jujur ga sama kamu?”
Amanda               :”Jujur apa?.”
Rizal                    :”Ya sebenarnya sejak pertama aku ketemu kamu,jujur aku langsung suka sama kamu kalau misalnya aku bilang suka sama kamu gimana? Kamu mau terima ngga?.”
Amanda               :”Hmm.. jadi kamu nembak aku nih? Iyaa aku mau banget kok”
Rizal                     :”Beneran?? Yess..yess.. eh,pulang bareng aku yuk.”
Amanda               :”Ayook..”
Rizal dan amanda pun jadian,sementara itu keesokan harinya pada waktu di sekolah Reza dan Rizaldi (teman dari amanda dan novi) sedang menghampiri amanda dan novi yang sedang berbincang.

Amanda               :”Eh nov, kamu tau ga rizal sama jonathan yang di cafe itu?.”
Novi                     :”Tau emang kenapa?.”
Amanda               :”Akhirnya mereka berdua bisa aku jadi in pacar juga.”
Novi                    :”Hah? Serius kamu? Ini saat nya untuk bilang ‘wow’ .”
Reza                    :(datang menghampiri amanda)” hai amandaa?.”
Amanda               :”Ngapain kamu kesini?.”
Reza                    :”Ya mau ketemu kamu lah.”
Amanda               :”Waduh ke kantin aja yuk nov?.”
Novi                    :”ayuk.”
Rizaldi                  :”Yahh.. sabar rez..”
Reza                     :”Sombong nya rek rek awas ae. Zaldi pulang sekolah ikut aku ya. ”
Rizaldi                  :”Emangnya mau kemana?.”
Reza                     :”Udah ikut aja!.”

Akhirnya reza dan rizaldi pun pergi kedukun untuk meminta pelet.

Rizaldi                   :”Eh ngapain kita ke dukun?”
Reza                      :”Udah ikut aja.”
Fikri                      :”Ada masalah apa kalian datang kesini?”
Reza                      :”Begini mbah saya mau minta tolong....”
Fikri                       :”Bentar..kamu pasti mau cari cewe atau melet cewek kan?”
Reza                      :”Lha kok tau mbah?”
Fikri                       :” Ya sudah keliatan dari mukamu yang gak laku laku HAHA!”
Reza                      :”Haduh mbah yang serius mbah.”
Fikri                      :”Ohh kalau itu masalah gampang yang penting ada ini”(memberi isyarat uang)
Reza                      :”Bentar ya mbahh..” (ke dukun)
                                 “Eh rizaldi boleh gak aku pinjam uang mu dulu”(ke rizaldi)
Rizaldi                   :”Lho lho emoh emohh.”
Reza                     :”Ayolah diii.. plisss” (tatapan sedih)
Rizaldi                   :”Hmmm..tapi awas aja sampe ga dibalikin!”
Reza                      :”Ini mbah duitnya?”
Fikri                      :(menghitung uang)” masih kurang ini.. masa 2013 cuman segini !”
Reza                      :”Rizaldiii tambahin dikit lagi..! “
Rizaldi                   :”Haduhh.. situ yang butuh  saya yang rugi, nih mbah”(memberi uang ke dukun)
Fikri                      :”Terimakasih.. ini ramuan untukmu” ( memberi suatu benda)
Reza,Rizaldi          :”Terimakasih mbah”

Keesokan harinya amanda dan jonathan sedang berada di cafe dan di tengah tengah itu ada rizal datang dan memergoki mereka berdua.

Jonathan                 :”Manda, kamu mau pesen apa?”
Amanda                  :”Hmm.. aku ikut kamu aja deh bingung pilih yang mana.”
Rizal                       :”Lho itu bukanya jonathan sama amanda,wah ini ga bisa di biarin”
                              :(pergi ke meja amanda dan jonathan)” kalian berdua ngapain di sini?”
Jonathan                 :”Hai bro sorry ga ngasih tau, sebenernya aku sama amanda udah jadian?”
Rizal                       :”Hah? Beneran amanda?”



Amanda                :”Hmm..”
Jonathan               :”Sebenernya ada apa? kok serius banget?”
Rizal                     :”Asal kamu tau ya..aku udah jadian sama amanda”
Jonathan               :”Hah! Bener bener keterlaluan “ (pergi)
Amanda               :”Bentar, aku bisa jelasin semua pliss..”
Rizal                     :”Ternyata aku salah milih kamu!”

Keesokan hainya reza mencoba memelet amanda,namun ternyata tak berhasil dan ketahuan oleh novi.

Rizaldi                   :”Kamu yakin ini bakal berhasil?”
Reza                      :”Kita liat aja.”
                              :(menghampiri amanda)” hai amanda?”
Amanda                 :”Ngapain sih kamu ke sini?”
Novi                       :”(senyum-senyum)
Reza                      :” Ya kan aku Cuma pengen ketemu kamu.”(ke amanda)
                              :”Ngapain kamu senyum senyum.” (ke novi)
Novi                      :”Ternyata kamu ganteng juga ya.”
Reza                      :”Haa??”
Reza,novi               :”(saling kejar mengejar)”
Rizaldi                   :”Hai.. manda kamu kok cemberut?”
Amanda               :” Engga apa apa.. aku Cuma sedih aja.”
Rizaldi                   :”Sedih kenapa? Cerita aja sama aku, Aku bisa jaga rahasia kok?
Amanda               :”Sebenernya aku ini baru di putusin sama cowok aku soalnya aku udah selingkuhin dia.”
Rizaldi                                   :”Oalahh..kasian,sabar aja ya nantu juga bakal ada penggantinya kok,(bel berbunyi) eh aku ke kelas dulu ya?”

Setelah reza dan novi kejar kejaran, reza pun mengaku sesuatu kepada novi...

Novi                      :”Stop rez aku capek nih !”
Reza                      :”Lha situ kenapa ngejar ngejar aku?”
Novi                      :”Aku tau perbuatan mu, kamu mau melet amanda kan?”
Reza                      :”Hah? Kamu tau dari mana ?”
Novi                      :”Ada deh..”
Reza                      :”Iya aku ngaku deh.. aku nyesel !”
Novi                      :”Mending kamu minta maaf ke amanda.”
Reza                      :” Ya udah deh kalau gitu.”

Kemudian  setelah itu reza meminta maaf kepada amanda ,kemudian mereka semua berkumpul dan reza menghampiri mereka bedua.

Reza                      :”Manda aku minta maaf ya soalnya aku udah berniat jelek sama kamu, aku berusaha melet kamu buat jadi pacarku”
Amanda               :” Hah?? Beneran?? Gak aku sangka kamu rez!”
Reza                    :”Maafin aku nda, sebernernya aku ga berniat begitu”
Amanda               :” Oke aku maafin tapi jangan ulangi itu lagi ya, oke?”
Reza                    :”Kita masih temenan kan?”
Amanda               :”Iya iya.. masih”
Rizal,Jonathan   :(menghampiri amanda dan reza)”
Amanda               :”Hei... jo,zal ..aku minta maaf ya soalnya aku udah....”
Jonathan              :”Iya gapapa kita juga maafin kamu kok,ya kan zal ?
Rizal                    :”Iya aku juga minta maaf ya”
Amanda              :”Makasih ya temen temen”
Fikri                     :(tiba tiba menghampiri) “ nahh.. gitu dong kalau gini kan lebih seru,kita ini masih pelajar dan yang seharusnya kita pikirkan ituhanya belajar,bukan pacaran”
Reza ,Rizaldi        :”Lho mbah kok ada di sini??
Fikri                    :”Sebernya aku bukan mbah dukun , waktu itu saya lagi butuh uang jadi nya..”
Reza,Rizaldi         :”Wahh sialan nih mbah dukun.. sini aku tangkep lu! “ (mengejar dukun)
Semua                 : “Hahahhaha”

Akhirnya mereka pun saling berteman satu sama lain dan tidak ada kisah percintaan di antara mereka lagi.

No comments:

Post a Comment